====== Selamat Datang di Web Resmi ======
Pusat Jasa Ketenagakerjaan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

"Pintu Gerbang Sukses Berkarir"

Silahkan Masuk →












LAKUKAN SEGERA AKTIVASI KEANGGOTAAN PJK UMSU
KIRIMKAN BERKAS LAMARAN ANDA DALAM 1 FILE SAJA (BENTUK ZIP / RAR)
MELALUI EMAIL (aktivasi.pjkumsu@gmail.com) DENGAN JUDUL : (NOMOR ANGGOTA PJK UMSU PADA KARTU ANDA)

Reg Online Anggota PJK UMSU
Pintu Gerbang
Sukses Berkarir
SUPPORTED BY :

Pages

breaking news

-- WEB PJK UMSU BERUBAH NAMA DOMAIN DARI .info menjadi .ac.id. ---- Pusat Jasa Ketenagakerjaan UMSU -- Seluruh Anggota PJK UMSU dapat mengikuti kegiatan Jobfair yang diselenggarakan PJK UMSU secara GRATIS. Keanggotaan PJK UMSU TERBUKA UNTUK UMUM (minimal SMA) - Ayo segera bergabung. JANGAN LEWATKAN "2ND UMSU JOB INTERVIEW DAY - 28 MEI 2016 - DAPATKAN TIKETNYA LEBIH MURAH DI KANTOR PJK UMSU ATAU SECARA ONLINE

info kegiatan pjk umsu

Pusat Jasa Ketenagakerjaan - UMSU

PJK UMSU membantu para pencari kerja, baik alumni UMSU maupun alumni dari universitas / akademi lain, untuk mengembangkan kemampuan diri sehingga memiliki daya saing dan kompetensi yang dapat diandalakan dalam dunia kerja.

Pengurus Baru

Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Baru, masa bakti 2017 - 2019

Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Pembekalan dan Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Orientasi Pengurus Baru

Mendengarkan Penjelasan Ketua PJK UMSU tentang Program Kerja ke depan dan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan yang lama

Pengurus Baru PJK UMSU

Foto bersama setelah pelaksanaan orientasi pengurus baru PJK UMSU

Beberapa Kegiatan PJK UMSU

UMSU Job Interview Day, UMSU Job Fair

Campuss Hiring

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PJK UMSU atas permintaan perusahaan untuk melakukan rekrutmen

MITRA PJK UMSU

Company Partner

MESIN PENCARI LOKER


 PJK UMSU Jobfair Circuit

Image

pusat jasa ketenagakerjaan - umsu

Profil


Profil 
Pusat Jasa Ketenagakerjaan (PJK)
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU)

Latar belakang

Pengangguran dalam bentuknya yang paling sederhana diakibatkan oleh pertumbuhan permintaan tenaga kerja yang lambat, baik disektor industri modern maupun pertanian tradisional serta cepatnya pertumbuhan penawaran tenaga kerja sebagai akibat dari cepatnya pertumbuhan penduduk dan urbanisasi.

Angka pengangguran kita semakin bergeser ke arah lulusan pendidikan menengah dan tinggi. Besarnya jumlah lulusan perguruan tinggi yang menganggur baik angka absolut dan persentasenya memaksa sebagian orang untuk mempertanyakan kualitas yang dimiliki oleh para lulusan perguruan tinggi, atau mungkin pendidikan yang diselenggarakan tidak relevan dengan lapangan pekerjaan yang tersedia.

Adanya pergeseran kelebihan angkatan kerja dari yang berpendidikan rendah ke angkatan kerja yang berpendidikan tinggi tampaknya menunjukan dua hal. Pertama, peningkatan apresiasi masyarakat terhadap pendidikan tinggi tidak dibarengi dengan peningkatan daya serap lapangan kerja terhadap lulusan pendidikan. Kedua, perubahan struktur angkatan kerja lulusan pendidikan berlangsung lebih cepat di banding dengan perubahan struktur lapangan kerja yang tersedia. Masalah Ketenagakerjaan merupakan masalah yang sangat esensial, dimana saat ini terjadi kesenjangan antara tenaga kerja yang dihasilkan oleh dunia pendidikan dengan kebutuhan dunia usaha terhadap tenaga kerja.

Pendirian Pusat Jasa Ketenagakerjaan pada awalnya didasari oleh pemikiran bahwa penyerapan lulusan perguruan tinggi oleh dunia usaha dan industri mengalami perlambatan. Padahal pada saat yang sama kalangan dunia usaha dan industri masih tetap membutuhkan sumberdaya manusia yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan. Hakekat berdirinya PJK UMSU tidak terlepas dari tanggung jawab Universitas terhadap alumni dan mahasiswa untuk mempersiapkan dan meningkatkan daya saing mereka dalam perebutan peluang kerja maupun peluang usaha. Upaya ini lebih memungkinkan dengan dibinanya kerjasama antara UMSU dengan lembaga-lembaga pemerintah maupun swasta atas azas kesetaraan, kemitraan dan saling menguntungkan.

Mahasiswa dan Alumni

UMSU mengelola 8 fakultas (S1) dan 5 program pascasarjana (S2) terus meningkatkan mutu lulusannya. UMSU adalah perguruan tinggi swasta yang berdiri sejak 1957 telah menghasilkan alumni sebanyak 26.000 orang yang telah bekerja di berbagai sektor dan UMSU sekarang sedang membina 21.000 mahasiswa. UMSU sebagai perguruan tinggi swasta terfavorit di Sumatera Utara diminati juga oleh mahasiswa yang berasal dari seluruh Indonesia bahkan mancanegara seperti Malaysia dan Thailand. (www.umsu.ac.id)

Merchants PJK UMSU

merchant pjk Tiket Murah di Medan merchant pjk