- Jangan biarkan pelanggan menunggu terlalu lama mendapatkan tanggapan.
- Jangan memberikan tanggapan atau respon yang telalu panjang.
- Jangan memberikan dalih atau alasan yang bukan merupakan solusi atau jawaban yang dianggap sebagai alasan oleh pelanggan.
- Jangan terkesan menyalahkan pelanggan dan bersikeras bahwa produk anda sudah sempurna dan baik. Jangan lupa mengucapkan terima kasih atas keluhan dan masukan yang telah diberikan pelanggan.
breaking news
info kegiatan pjk umsu
Pusat Jasa Ketenagakerjaan - UMSU
PJK UMSU membantu para pencari kerja, baik alumni UMSU maupun alumni dari universitas / akademi lain, untuk mengembangkan kemampuan diri sehingga memiliki daya saing dan kompetensi yang dapat diandalakan dalam dunia kerja.
Pengurus Baru
Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Baru, masa bakti 2017 - 2019
Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU
Pembekalan dan Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU
Orientasi Pengurus Baru
Mendengarkan Penjelasan Ketua PJK UMSU tentang Program Kerja ke depan dan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan yang lama
Pengurus Baru PJK UMSU
Foto bersama setelah pelaksanaan orientasi pengurus baru PJK UMSU
Beberapa Kegiatan PJK UMSU
UMSU Job Interview Day, UMSU Job Fair
Campuss Hiring
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PJK UMSU atas permintaan perusahaan untuk melakukan rekrutmen
pusat jasa ketenagakerjaan - umsu
Menanggapi Keluhan Pelanggan
Pelanggan adalah hal utama dalam sebuah usaha. Tanpa pelanggan, usaha tidak akan berjalan karena kepuasan pelanggan menjadi tolak ukur kemajuan usaha tersebut. Berikut ini adalah 5 hal penting dalam menangani / menaggapi keluhan pelanggan :