====== Selamat Datang di Web Resmi ======
Pusat Jasa Ketenagakerjaan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

"Pintu Gerbang Sukses Berkarir"

Silahkan Masuk →












LAKUKAN SEGERA AKTIVASI KEANGGOTAAN PJK UMSU
KIRIMKAN BERKAS LAMARAN ANDA DALAM 1 FILE SAJA (BENTUK ZIP / RAR)
MELALUI EMAIL (aktivasi.pjkumsu@gmail.com) DENGAN JUDUL : (NOMOR ANGGOTA PJK UMSU PADA KARTU ANDA)

Reg Online Anggota PJK UMSU
Pintu Gerbang
Sukses Berkarir
SUPPORTED BY :

Pages

breaking news

-- WEB PJK UMSU BERUBAH NAMA DOMAIN DARI .info menjadi .ac.id. ---- Pusat Jasa Ketenagakerjaan UMSU -- Seluruh Anggota PJK UMSU dapat mengikuti kegiatan Jobfair yang diselenggarakan PJK UMSU secara GRATIS. Keanggotaan PJK UMSU TERBUKA UNTUK UMUM (minimal SMA) - Ayo segera bergabung. JANGAN LEWATKAN "2ND UMSU JOB INTERVIEW DAY - 28 MEI 2016 - DAPATKAN TIKETNYA LEBIH MURAH DI KANTOR PJK UMSU ATAU SECARA ONLINE

info kegiatan pjk umsu

Pusat Jasa Ketenagakerjaan - UMSU

PJK UMSU membantu para pencari kerja, baik alumni UMSU maupun alumni dari universitas / akademi lain, untuk mengembangkan kemampuan diri sehingga memiliki daya saing dan kompetensi yang dapat diandalakan dalam dunia kerja.

Pengurus Baru

Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Baru, masa bakti 2017 - 2019

Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Pembekalan dan Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Orientasi Pengurus Baru

Mendengarkan Penjelasan Ketua PJK UMSU tentang Program Kerja ke depan dan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan yang lama

Pengurus Baru PJK UMSU

Foto bersama setelah pelaksanaan orientasi pengurus baru PJK UMSU

Beberapa Kegiatan PJK UMSU

UMSU Job Interview Day, UMSU Job Fair

Campuss Hiring

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PJK UMSU atas permintaan perusahaan untuk melakukan rekrutmen

MITRA PJK UMSU

Company Partner

MESIN PENCARI LOKER


 PJK UMSU Jobfair Circuit

Image

pusat jasa ketenagakerjaan - umsu

Membuat Lamaran & CV Secara Efektif

Menulis Surat Lamaran dan Curriculum Vitae yang Efektif
Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menulis surat lamaran yang efektif :
  1. Gunakan ukuran kertas standar biasanya quarto letter
  2. Gunakan warna kertas standar yaitu warna putih polos
  3. Gunakan jenis kualitas kertas standar yaitu jenis yang biasa digunakan dalam surat menyurat kantor
  4. Gunakan tinta hitam sebagai simbol formalitas dan keseriusan melamar kerja
  5. Patuhi EYD dalam penulisan
  6. Ditulis cukup satu halaman
  7. Tunjukkan percaya diri tanpa arogansi
  8. Mudah dipahami
  9. Cek kembali
  10. Lampirkan CV/DRH dan sertifikat yang relevan
Berikut cara membuat daftar riwayat hidup atau CV:
  1. CV ada beberapa bagian yang dimulai dari data diri, riwayat pendidikan, pengalaman kerja, kemampuan atau skill, penghargaan yang pernah dicapai, portofolio, dan variabel pendukung lain. Misalkan saja pelatihan atau organisasi.
  2. Bagian pertama yakni data diri tulis lengkap sesuai data diri Anda. Mulai nama, alamat, nomor telepon, dan lainnya.
  3. Bagian kedua yakni riwayat pendidikan tulis runut dari pendidikan dasar hingga tinggi. Pernah ikut pendidikan non formal? Sila tulis itu jika mendukung.
  4. Bagian ketiga yakni pengalaman kerja, tulis pekerjaan pertama Anda hingga terakhir. Bagaimana dengan fresh graduate? Pernah magang? Sila tulis itu.
  5. Selanjutnya kemampuan lain atau skill. Mahir di bidang tertentu? Tulis saja kemampuan itu.
  6. Award atau penghargaan tulis yang sesuai dengan posisi yang Anda lamar saat ini. Misal Anda melamar posisi Sales Manager, jangan tulis penghargaan juara lomba menyanyi tingkat provinsi yang pernah diraih sewaktu SMA. Itu tidak berguna.
  7. Untuk variabel lain yang mendukung bisa dituliskan. Misalkan Anda ikut pelatihan A, B, C, D atau ikut organisasi tertentu. Namun ingat, harus sesuai dengan posisi yang Anda lamar saat ini.










Contoh Surat lamaran yang efektif

Hal      : Surat Lamaran                                                                       Medan01 Januari 2014
Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
RS MITRA KELUARGA GRUP
Di Tempat

Dengan hormat,
Sesuai dengan pengembangan dan kemajuan rumah sakit, saya yakin di perlukan banyak tenaga ahli dan profesional untuk menunjang kelangsungannya. Sehubungan dengan hal tersebut, perkenankan saya mengajukan diri (melamar kerja) sebagai tenaga administrasi kesehatan /tenaga counter/tenaga lainnya untuk bergabung.Data singkat saya, sebagaimana berikut ini.
Nama                           : Ucok
Tempat & tgl. Lahir       : Jakarta 10 Oktober 1980
Pendidikan Akhir         : Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen UMSU
Alamat                          :   JL.Ampera No. 15 Glugur Darat I Medan Timur No.HP090876543
Email                             : widastuti@yahoo.co.id
Status Perkawinan       : Belum Menikah
Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris aktif secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, PowerPoint, juga internet, maupun surat-menyurat.Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah Diploma III Manajemen Pelayanan RS dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,


Ucok

Merchants PJK UMSU

merchant pjk Tiket Murah di Medan merchant pjk