====== Selamat Datang di Web Resmi ======
Pusat Jasa Ketenagakerjaan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

"Pintu Gerbang Sukses Berkarir"

Silahkan Masuk →












LAKUKAN SEGERA AKTIVASI KEANGGOTAAN PJK UMSU
KIRIMKAN BERKAS LAMARAN ANDA DALAM 1 FILE SAJA (BENTUK ZIP / RAR)
MELALUI EMAIL (aktivasi.pjkumsu@gmail.com) DENGAN JUDUL : (NOMOR ANGGOTA PJK UMSU PADA KARTU ANDA)

Reg Online Anggota PJK UMSU
Pintu Gerbang
Sukses Berkarir
SUPPORTED BY :

Pages

breaking news

-- WEB PJK UMSU BERUBAH NAMA DOMAIN DARI .info menjadi .ac.id. ---- Pusat Jasa Ketenagakerjaan UMSU -- Seluruh Anggota PJK UMSU dapat mengikuti kegiatan Jobfair yang diselenggarakan PJK UMSU secara GRATIS. Keanggotaan PJK UMSU TERBUKA UNTUK UMUM (minimal SMA) - Ayo segera bergabung. JANGAN LEWATKAN "2ND UMSU JOB INTERVIEW DAY - 28 MEI 2016 - DAPATKAN TIKETNYA LEBIH MURAH DI KANTOR PJK UMSU ATAU SECARA ONLINE

info kegiatan pjk umsu

Pusat Jasa Ketenagakerjaan - UMSU

PJK UMSU membantu para pencari kerja, baik alumni UMSU maupun alumni dari universitas / akademi lain, untuk mengembangkan kemampuan diri sehingga memiliki daya saing dan kompetensi yang dapat diandalakan dalam dunia kerja.

Pengurus Baru

Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Baru, masa bakti 2017 - 2019

Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Pembekalan dan Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Orientasi Pengurus Baru

Mendengarkan Penjelasan Ketua PJK UMSU tentang Program Kerja ke depan dan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan yang lama

Pengurus Baru PJK UMSU

Foto bersama setelah pelaksanaan orientasi pengurus baru PJK UMSU

Beberapa Kegiatan PJK UMSU

UMSU Job Interview Day, UMSU Job Fair

Campuss Hiring

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PJK UMSU atas permintaan perusahaan untuk melakukan rekrutmen

MITRA PJK UMSU

Company Partner

MESIN PENCARI LOKER


 PJK UMSU Jobfair Circuit

Image

pusat jasa ketenagakerjaan - umsu

TINGKATKAN NILAI JUAL ANDA DENGAN 5 HAL INI

Melamar pekerjaan berarti anda siap menjual potensi diri. Sama halnya dengan mmenjual sebuah produk maka produk tersebut haruslah menarik dan memiliki nilai jual tinggi. Dalam upaya ini anda harus mengetahui apa kelebihan dan kekurangan anda, keunggulan anda dari pelamar lainnya.
Saat intrview jujur tentang diri sndiri akan membuat nilai jual anda tinggi. Saat interview, pernyataan jujur tentang diri sendiri akan membuat nilai jual anda tinggi.
Selain itu adanya riwayat pekerjaan beserta daftar jabatan dan job desk nya membuat anda pernah mengemban tanggung jawab, kepercayaan dan kemampuan manajemen. Lain daripada itu, adanya kemampuan yang tidak pernah anda pikirkan menjadi suatu hal yang menarik. Bahkan mengetik supercepat bisa menjadi keunggulan anda.

1.      Menguasai bahasa asing selain bahasa Inggris
Penguasaan bahasa Inggris sudah umum menjadi nilai jual seseorang. Agar lebih unggul dari yang lain Anda harus meningkatkan kemampuan Inggris ke tingkat fluently. Penguasaan bahasa asing selain Inggris menjadi nilai plus plus dan sangat dihargai oleh perusahaan. Jadi jika Anda menguasai bahasa China, Jepang, Jerman, atau Belanda, lampirkan di cv Anda sekarang.

2.       Kemampuan berkomunikasi yang baik
Tidak semua orang yang bekerja sebagai public relation yang memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik. Kemampuan ini dibutuhkan oleh semua orang agar mudah beradaptasi di lingkungan baru. Namun jangan hanya dilampirkan di CV, buktikan ketika bertemu langsung dengan manajer HRD perusahaan.

3.      Kemampuan menulis yang baik
Kemampuan menulis menjadi nilai jual tersendiri meskipun Anda tidak bermaksud melamar sebagai wartawan surat kabar atau penulis. Bisa jadi Anda memiliki prospek sebagai penulis laporan, proposal bisnis, notulen, sekretaris atau bahkan bagian public relation.

4.      Aktif di LSM dan Organisasi Sosial atau Kampus
Berpengalaman sebagai aktivits membuat Anda memiliki bekal besar sebelum masuk ke organisasi perusahaan. Pengalaman mengelola organisasi menjadikan Anda baik dalam hal managing. Selain itu organisasi memberikan Anda peluang mengembangkan soft-skill Anda.

5.      Pernah Bekerja di Perusahaan Ternama
Ini yang Anda banggakan, pernah bekerja di perusahaan ternama. Meskipun hanya restoran cepat saji franchise seperti KFC, Mc Donald’s tentu hal ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi perusahaan untuk merekrut Anda.
Nah, apakah Anda sudah memiliki kualifikasi diatas? Jika ia maka Anda siap menjual potensi diri Anda ke perusahaan yang akan Anda lamar.

Motivasi

Merchants PJK UMSU

merchant pjk Tiket Murah di Medan merchant pjk