breaking news
info kegiatan pjk umsu
Pusat Jasa Ketenagakerjaan - UMSU
PJK UMSU membantu para pencari kerja, baik alumni UMSU maupun alumni dari universitas / akademi lain, untuk mengembangkan kemampuan diri sehingga memiliki daya saing dan kompetensi yang dapat diandalakan dalam dunia kerja.
Pengurus Baru
Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Baru, masa bakti 2017 - 2019
Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU
Pembekalan dan Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU
Orientasi Pengurus Baru
Mendengarkan Penjelasan Ketua PJK UMSU tentang Program Kerja ke depan dan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan yang lama
Pengurus Baru PJK UMSU
Foto bersama setelah pelaksanaan orientasi pengurus baru PJK UMSU
Beberapa Kegiatan PJK UMSU
UMSU Job Interview Day, UMSU Job Fair
Campuss Hiring
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PJK UMSU atas permintaan perusahaan untuk melakukan rekrutmen
pusat jasa ketenagakerjaan - umsu
ANTISIPASI KESALAHAN KERJA
Setiap manusia memang nggak luput dari kesalahan, no
body’s perfect. Toh memng tak ada manusia sem pumpurna di dunia ini. Karena itu
bisa dipastikan siapapun pernah melakukan kesalahn dikantor. Jika kesalahan itu
terjadi sesekali memang masih dimaklumi.
Karena siapapun tahu, kemampuan
manusia itu ada batasnya. Pada dasarnya kesalahan- kesalahan bukan karena
kemampuan anda buruk.
Tapi umumnya lebih dikarenakan kecerobohan.
Kesalahan seperti lupa meletakkan
dokumen penting, menghilangkan file di kantor, salah menghubungi klien, salah
kirim email, merupakan beberapa kesalahan yang terjadi akibat kecerobohan.
Selebihnya kesalahan-kesalahan yang kerap terjadi di kantor disebabkan karena
sistem kerja anda tidak sempurna dan kurangnya koordinasi. Tidak atau belum
menguasai pekerjaan dengan baik juga bisa menjadi pemicu terjadinya berbagai
kesalahan di kantor. Selain itu konsentrasi yang terpecah –pecah juga bisa
menimbulkan kesalahan. Tentu saja, berbagai kesalahan tersebut bisa dihindari.
Pada prinsipnya kesalahan bukan berarti kegagalan tetapi merupakan kesempatan
berharga untuk meningkatkan kualitas diri anda, dengan catatan asal tidak
terjadi berulang kali.pengalaman dalam membuat kesalahan juga bisa membuat anda
bersikap lebih antisipatif dan taktis, nah keslahan- kesalahan di kantor bisa
anda hindari dengan cara:
A. Sistem
kerja
Sistem kerja yang lebih teratur akan
menghindari anda dari kesalahan- kesalahan bodoh. perbaiki sistem kerja anda.
Buatlah urutan kerja yang jelas, saat
anda baru tiba di kantor sampai anda beranjak pulang. Hal ini akan meminimalkan
kesalahan yang akan terjadi.
B. Lakukan
koordinasi
Koordinasikan pekerjaan anda dengan
atasan dan rekan. Apalagi jika anda berada dalam satu tim. Koordinasi ini
mutlak anda lakukan. Sehingga semua mengetahui dan memahami tugas masing –
masing dan tidak terjadi kesalahpahaman
C. Mengasah
keteramoilan dan kemampuan kerja
Dengan kemampuan dan keterampilan yang
maksimal, anda akan lebih menguasai pekerjaan sehingga berbagai kesalahan yang
mungkin terjadi dapat diantisipasi.
D. Tingkatkan
konsentrasi
Konsentrasi yang terpecah belah bisa
dipastikan sangat mengggangu kinerja anda. Tanpa konsentrasi anda akan lebih
mudah melakukan kesalahan. Maka saat jam kerja, fokuskan pikiran anda hanya
pada pekerjaan. Sebisa mungkin enyahkan pikiran-pikiran lain yang menggangu.
E. Hindari
stres
Bekerja dalam keadan stres merupakan
penyebab utama terjadinya kesalahan. Maka jika anda stress karena dililit
berbagai masalah, selesaikan dulu masalah anda. Hati dan pikiran yang tenang
akan memudahkan anda dalam menyelesaikan pekerjaan.
Dengan mengantisipasi penyebab
terjadinya kesalahan, anda bisa bekerja lebih teratur dan terarah. Sehingga
kesalahan sekecil apapun di kantor bisa anda antisipasi.