====== Selamat Datang di Web Resmi ======
Pusat Jasa Ketenagakerjaan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

"Pintu Gerbang Sukses Berkarir"

Silahkan Masuk →












LAKUKAN SEGERA AKTIVASI KEANGGOTAAN PJK UMSU
KIRIMKAN BERKAS LAMARAN ANDA DALAM 1 FILE SAJA (BENTUK ZIP / RAR)
MELALUI EMAIL (aktivasi.pjkumsu@gmail.com) DENGAN JUDUL : (NOMOR ANGGOTA PJK UMSU PADA KARTU ANDA)

Reg Online Anggota PJK UMSU
Pintu Gerbang
Sukses Berkarir
SUPPORTED BY :

Pages

breaking news

-- WEB PJK UMSU BERUBAH NAMA DOMAIN DARI .info menjadi .ac.id. ---- Pusat Jasa Ketenagakerjaan UMSU -- Seluruh Anggota PJK UMSU dapat mengikuti kegiatan Jobfair yang diselenggarakan PJK UMSU secara GRATIS. Keanggotaan PJK UMSU TERBUKA UNTUK UMUM (minimal SMA) - Ayo segera bergabung. JANGAN LEWATKAN "2ND UMSU JOB INTERVIEW DAY - 28 MEI 2016 - DAPATKAN TIKETNYA LEBIH MURAH DI KANTOR PJK UMSU ATAU SECARA ONLINE

info kegiatan pjk umsu

Pusat Jasa Ketenagakerjaan - UMSU

PJK UMSU membantu para pencari kerja, baik alumni UMSU maupun alumni dari universitas / akademi lain, untuk mengembangkan kemampuan diri sehingga memiliki daya saing dan kompetensi yang dapat diandalakan dalam dunia kerja.

Pengurus Baru

Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Baru, masa bakti 2017 - 2019

Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Pembekalan dan Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Orientasi Pengurus Baru

Mendengarkan Penjelasan Ketua PJK UMSU tentang Program Kerja ke depan dan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan yang lama

Pengurus Baru PJK UMSU

Foto bersama setelah pelaksanaan orientasi pengurus baru PJK UMSU

Beberapa Kegiatan PJK UMSU

UMSU Job Interview Day, UMSU Job Fair

Campuss Hiring

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PJK UMSU atas permintaan perusahaan untuk melakukan rekrutmen

MITRA PJK UMSU

Company Partner

MESIN PENCARI LOKER


 PJK UMSU Jobfair Circuit

Image

pusat jasa ketenagakerjaan - umsu

Kiat Menghindari Lembur

Selama ini banyak karyawan atau pekerja yang tepaksa lembur untuk menyelesaikan pekerjaannya yang tidak tuntas pada saat jam kantor (office hour). Bahkan kadang, jika pekerjaan begitu menumpuk dan deadline semakin mendesak, lembur di hari libur pun mau nggak mau terpaksa dilakukan.
Tetapi pada dasarnya setiap  keryawan selalu ingin menghindari lembur, kecuali para pekerja yang workhaholic. Pulang tepat waktu atau kalau perlu pulang lebih cepat, selalu ingin dilakukan oleh para pekerja. Lagi pula terlalu sering lembur bukan berarti anda akan dianggap karyawan yang loyal. Justru anda bisa dicap lamban dalam menyelesaikan pekerjaan. Dan tidak mampu bekerja on time.
            Maka usahakan agar pekerjaan anda selesai pada saat yang ditentukan. Untuk itu, anda harus mengefektifkan waktu delapan atau sembilan jam kerja setiap harinya, agar anda tidak perlu lembur. Debra Benton, ahli strategi karir di Fort Collins Colorado,memberikan tips singkat agar anda terhindar dari kerja lembur.
1.      Buat Prioritas
Buat skala prioritas dalam mengerjakan tugas. Lakukan tugas yang cukup berat dan penting  di pagi hari, saat anda masih dalam kondisi fresh. Kemudian lakukan tugas berikutnya sesuai prioritas yang anda tentukan. Hingga saat jam kerja berakhir, tugas anda hari itu pun tuntas pula.
Untuk menjamin bahwa anda tidak akan lembur, majukan deadline dari jadwal biasanya kalau deadline biasa jam 5 majukan jam 4 atau jam 3. Untuk mengejarnya, kalau perlu datanglah lebih cepat dari waktu biasa.

2.      Hindari hal-hal yang mengganggu
Efektifkan waktu anda setiap hari dari hal-hal mengganggu yang akan memanhgkas waktu anada. Ngerumpi dengan teman kantor, ngobrol di telepon atau chat room di internet, harus anda hindari saat jam-jam sibuk. Jika ada yang menginterupsi waktu anda dengan hal tersebut katakan dengan tegas bahwa anda sedang sibuk. Agar lawan bicara tak tersinggung tawarkan waktu saat istirahat

3.      Rapat sebelum istirahat
Jika anda berwenang memimpin rapat, lakukan sekitar jam 11 :00. Karena biasanya jam 11 merupakan saat – saat menjelang makan siang dan orang lebih suka bicara langsung ke sasaran tanpa basa-basi. 

4.      Bijak Memanfaatkan teknologi
Akan sangat bijak jika selama dikantor anda mematikan ponsel atau terlalu asyik berkirim sms, bermain e-mail dan chatting. Kecuali tentu saja untuk urusan pekerjaan karena tanpa sadar, hanya dengan berkirim SMS misalnya, waktu anda sudah tersita cukup banyak

5.      Istirahat secukupnya
Manfaatkan waktu istirahat dengan baik. Makan siang bersama teman-teman merupakan kegiatan yang pas anda lakukan saat jam istirahat. Karena makan siang akan menambah energi dan semangat anda untuk bekerja. Tapi saat jam istirahat usai, segeralah kembali ke kantor.jangan larut dalam obrolann yang nggak perlu. Toh waktu satu jam cukupkan untuk makan siang sambil bersosialisai nah sudahkah anda melakukan cara-cara tersebut agar terhindar dari lembur. Jika pekerjaan anda selalu selesai tepat waktu anda tentu akan lebih lega. Anda bisa segera pulang menemui keluarga tercinta dan menghabiskan malam-malam yang hangat bersama mereka. Bukankah ini sangat berarti bagi anda setelah seharian bekerja.
Motivasi

Merchants PJK UMSU

merchant pjk Tiket Murah di Medan merchant pjk