====== Selamat Datang di Web Resmi ======
Pusat Jasa Ketenagakerjaan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

"Pintu Gerbang Sukses Berkarir"

Silahkan Masuk →












LAKUKAN SEGERA AKTIVASI KEANGGOTAAN PJK UMSU
KIRIMKAN BERKAS LAMARAN ANDA DALAM 1 FILE SAJA (BENTUK ZIP / RAR)
MELALUI EMAIL (aktivasi.pjkumsu@gmail.com) DENGAN JUDUL : (NOMOR ANGGOTA PJK UMSU PADA KARTU ANDA)

Reg Online Anggota PJK UMSU
Pintu Gerbang
Sukses Berkarir
SUPPORTED BY :

Pages

breaking news

-- WEB PJK UMSU BERUBAH NAMA DOMAIN DARI .info menjadi .ac.id. ---- Pusat Jasa Ketenagakerjaan UMSU -- Seluruh Anggota PJK UMSU dapat mengikuti kegiatan Jobfair yang diselenggarakan PJK UMSU secara GRATIS. Keanggotaan PJK UMSU TERBUKA UNTUK UMUM (minimal SMA) - Ayo segera bergabung. JANGAN LEWATKAN "2ND UMSU JOB INTERVIEW DAY - 28 MEI 2016 - DAPATKAN TIKETNYA LEBIH MURAH DI KANTOR PJK UMSU ATAU SECARA ONLINE

info kegiatan pjk umsu

Pusat Jasa Ketenagakerjaan - UMSU

PJK UMSU membantu para pencari kerja, baik alumni UMSU maupun alumni dari universitas / akademi lain, untuk mengembangkan kemampuan diri sehingga memiliki daya saing dan kompetensi yang dapat diandalakan dalam dunia kerja.

Pengurus Baru

Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Baru, masa bakti 2017 - 2019

Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Pembekalan dan Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Orientasi Pengurus Baru

Mendengarkan Penjelasan Ketua PJK UMSU tentang Program Kerja ke depan dan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan yang lama

Pengurus Baru PJK UMSU

Foto bersama setelah pelaksanaan orientasi pengurus baru PJK UMSU

Beberapa Kegiatan PJK UMSU

UMSU Job Interview Day, UMSU Job Fair

Campuss Hiring

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PJK UMSU atas permintaan perusahaan untuk melakukan rekrutmen

MITRA PJK UMSU

Company Partner

MESIN PENCARI LOKER


 PJK UMSU Jobfair Circuit

Image

pusat jasa ketenagakerjaan - umsu

MERAIH MOTIVASI KERJA MELALUI MANAGEMEN STRESS

Kerja tanpa stress, rasanya bukan kerja. Begitu kata orang-orang yang menggilai dunia kerja. Meskipun mereka memiliki beban kerja yang berat mereka tetap enjoy menikmati pekerjaan tersebut. Namun ada pula orang bekerja tapi stress bertambah parah.
Selain karena beban kerja, mungkin disebabkan pula oleh gaji kurang dan  tidak cocok dengan atasan atau rekan kerja lain.

Dalam pekerjaan sangat tidak mungkin kita menghindari stress dengan menghindari pekerjaan tersebut. Apapun kondisi Anda pekerjaan harus tetap dilaksanakan. Mungkin cara terbaik adalah Anda mulai mengelola stres tersebut sehingga bisa mengubah stres menjadi motivasi kerja. Nah, bagaimana menghadapi stress dan mengelolanya? Berikut tipsnya:

1.      Ada skala prioritas
Di saat banyak pekerjaan membebani Anda dan semuanya penting, berusalah untuk tenang. Anda harus tahu skala prioritas pekerjaan tersebut menurut urutan waktu atau banyak atau tidaknya pekerjaan. Ajukan keberatan kepada atasan jika memang pekerjaan yang dibebankan bukan menjadi job desk anda. Anda berhak mengajukan permintaan kerja yang sesuai dengan beban Anda.

2.      Tetap terorganisir
Beban kerja yang menumpuk sebaiknya dikerjakan menurut jadwal. Tetapkan target kerja yang jelas untuk membuat perencanaan-perencanaan bagaimana Anda menyelesaikan pekerjaan tersebut sesuai deadline.

3.      Komunikasi
Memang pada praktiknya, tidak semua perencanaan bisa berjalan mulus. Anda perlu sebuah komunikasi dengan orang lain untuk membicarakan masalah ini. Anda tidak akan menanggung kepusingan itu sendiri jika Anda mau bertanya, meminta bantuan rekan atau atasan.

4.      Banyak bergaul
Bekerja juga sama halnya dengan bersosialisaisi. Kerjasama antar rekan dari divisi lain akan sangat membantu memperlancar pekerjaan sehingga tidak ada hambatan pembuat stres. Luang jam makan siang dengan makan bersama rekan, atau sesekali habiskan sore hari dengan hang out bersama rekan kerja agar selalu kompak.

5.      Delegasi
Tidak ada salahnya mempercayakan pekerjaan kepada rekan kerja. Rekan kerja tentu punya potensi yang harus Anda manfaatkan, jangan semua pekerjaan Anda tanggung sendiri. Tentu hal ini membantu meringkan pekerjaan dan mengurangi stres. Meskipun begitu tetap dampingi rekan saat melaksanakan tugas itu agar tidak ada masalah.

Merchants PJK UMSU

merchant pjk Tiket Murah di Medan merchant pjk