Selain karena beban kerja, mungkin disebabkan pula oleh gaji kurang dan tidak cocok dengan atasan atau rekan kerja lain.
breaking news
info kegiatan pjk umsu
Pusat Jasa Ketenagakerjaan - UMSU
PJK UMSU membantu para pencari kerja, baik alumni UMSU maupun alumni dari universitas / akademi lain, untuk mengembangkan kemampuan diri sehingga memiliki daya saing dan kompetensi yang dapat diandalakan dalam dunia kerja.
Pengurus Baru
Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Baru, masa bakti 2017 - 2019
Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU
Pembekalan dan Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU
Orientasi Pengurus Baru
Mendengarkan Penjelasan Ketua PJK UMSU tentang Program Kerja ke depan dan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan yang lama
Pengurus Baru PJK UMSU
Foto bersama setelah pelaksanaan orientasi pengurus baru PJK UMSU
Beberapa Kegiatan PJK UMSU
UMSU Job Interview Day, UMSU Job Fair
Campuss Hiring
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PJK UMSU atas permintaan perusahaan untuk melakukan rekrutmen
pusat jasa ketenagakerjaan - umsu
MERAIH MOTIVASI KERJA MELALUI MANAGEMEN STRESS
Kerja
tanpa stress, rasanya bukan kerja. Begitu kata orang-orang yang menggilai dunia
kerja. Meskipun mereka memiliki beban kerja yang berat mereka
tetap enjoy menikmati pekerjaan tersebut. Namun ada pula orang
bekerja tapi stress bertambah parah.
Selain karena beban kerja, mungkin disebabkan pula oleh gaji kurang dan tidak cocok dengan atasan atau rekan kerja lain.
Selain karena beban kerja, mungkin disebabkan pula oleh gaji kurang dan tidak cocok dengan atasan atau rekan kerja lain.
Dalam
pekerjaan sangat tidak mungkin kita menghindari stress dengan menghindari
pekerjaan tersebut. Apapun kondisi Anda pekerjaan harus tetap dilaksanakan.
Mungkin cara terbaik adalah Anda mulai mengelola stres tersebut sehingga bisa
mengubah stres menjadi motivasi kerja. Nah, bagaimana menghadapi stress dan
mengelolanya? Berikut tipsnya:
1. Ada
skala prioritas
Di
saat banyak pekerjaan membebani Anda dan semuanya penting, berusalah untuk
tenang. Anda harus tahu skala prioritas pekerjaan tersebut menurut urutan waktu
atau banyak atau tidaknya pekerjaan. Ajukan keberatan kepada atasan jika memang
pekerjaan yang dibebankan bukan menjadi job desk anda. Anda berhak
mengajukan permintaan kerja yang sesuai dengan beban Anda.
2. Tetap
terorganisir
Beban
kerja yang menumpuk sebaiknya dikerjakan menurut jadwal. Tetapkan target kerja
yang jelas untuk membuat perencanaan-perencanaan bagaimana Anda menyelesaikan
pekerjaan tersebut sesuai deadline.
3. Komunikasi
Memang
pada praktiknya, tidak semua perencanaan bisa berjalan mulus. Anda perlu sebuah
komunikasi dengan orang lain untuk membicarakan masalah ini. Anda tidak akan
menanggung kepusingan itu sendiri jika Anda mau bertanya, meminta bantuan rekan
atau atasan.
4. Banyak
bergaul
Bekerja
juga sama halnya dengan bersosialisaisi. Kerjasama antar rekan dari divisi lain
akan sangat membantu memperlancar pekerjaan sehingga tidak ada hambatan pembuat
stres. Luang jam makan siang dengan makan bersama rekan, atau sesekali habiskan
sore hari dengan hang out bersama rekan kerja agar selalu kompak.
5. Delegasi
Tidak
ada salahnya mempercayakan pekerjaan kepada rekan kerja. Rekan kerja tentu
punya potensi yang harus Anda manfaatkan, jangan semua pekerjaan Anda tanggung
sendiri. Tentu hal ini membantu meringkan pekerjaan dan mengurangi stres.
Meskipun begitu tetap dampingi rekan saat melaksanakan tugas itu agar tidak ada
masalah.