====== Selamat Datang di Web Resmi ======
Pusat Jasa Ketenagakerjaan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

"Pintu Gerbang Sukses Berkarir"

Silahkan Masuk →












LAKUKAN SEGERA AKTIVASI KEANGGOTAAN PJK UMSU
KIRIMKAN BERKAS LAMARAN ANDA DALAM 1 FILE SAJA (BENTUK ZIP / RAR)
MELALUI EMAIL (aktivasi.pjkumsu@gmail.com) DENGAN JUDUL : (NOMOR ANGGOTA PJK UMSU PADA KARTU ANDA)

Reg Online Anggota PJK UMSU
Pintu Gerbang
Sukses Berkarir
SUPPORTED BY :

Pages

breaking news

-- WEB PJK UMSU BERUBAH NAMA DOMAIN DARI .info menjadi .ac.id. ---- Pusat Jasa Ketenagakerjaan UMSU -- Seluruh Anggota PJK UMSU dapat mengikuti kegiatan Jobfair yang diselenggarakan PJK UMSU secara GRATIS. Keanggotaan PJK UMSU TERBUKA UNTUK UMUM (minimal SMA) - Ayo segera bergabung. JANGAN LEWATKAN "2ND UMSU JOB INTERVIEW DAY - 28 MEI 2016 - DAPATKAN TIKETNYA LEBIH MURAH DI KANTOR PJK UMSU ATAU SECARA ONLINE

info kegiatan pjk umsu

Pusat Jasa Ketenagakerjaan - UMSU

PJK UMSU membantu para pencari kerja, baik alumni UMSU maupun alumni dari universitas / akademi lain, untuk mengembangkan kemampuan diri sehingga memiliki daya saing dan kompetensi yang dapat diandalakan dalam dunia kerja.

Pengurus Baru

Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Baru, masa bakti 2017 - 2019

Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Pembekalan dan Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Orientasi Pengurus Baru

Mendengarkan Penjelasan Ketua PJK UMSU tentang Program Kerja ke depan dan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan yang lama

Pengurus Baru PJK UMSU

Foto bersama setelah pelaksanaan orientasi pengurus baru PJK UMSU

Beberapa Kegiatan PJK UMSU

UMSU Job Interview Day, UMSU Job Fair

Campuss Hiring

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PJK UMSU atas permintaan perusahaan untuk melakukan rekrutmen

MITRA PJK UMSU

Company Partner

MESIN PENCARI LOKER


 PJK UMSU Jobfair Circuit

Image

pusat jasa ketenagakerjaan - umsu

Tips Nyaman Berkomunikasi di Lingkungan Kerja

Beragam latar belakang karyawan yang ada di lingkungan kerja anda pasti juga akan memberikan pengaruh besar terhadap motivasi kerja anda di tempat tersebut.
Menjalin komunikasi harus memperhatikan latar belakang seseorang, pendidikan, budaya sehingga kita selalu merasa nyaman dengan rekan kerja yang lain. Jika hal itu tidak dijaga, maka yang ada hanya konflik dan kesalahpahaman yang akan mempengaruhi kualitas pekerjaan kita.
Supaya komunikasi antara rekan kerja selalu nyaman dan terhindar dari konflik, ada tips yang bisa anda coba untuk membangun komunikasi tersebut.

1.      Bersikap Terbuka
mendengarkan pendapat rekan kerja lain adalah salah satu sikap keterbukaan anda di tempat kerja. Kemudian ulangi kembali apa yang rekan kerja ucapkan untuk menghindari kesalah pahaman dan rekan kerja merasa dihargai pendapatnya. Utarakan secara jujur dan sopan jika opini tidak diterima, dan jangan terlalu berlebihan jika opini memang disetujui.


2.      Membatasi sikap mengeluh
Mengeluh kepada rekan lain bukanlah sikap yang tepat saat bekerja, apalagi keluhan tersebut berhubungan dengan pekerjaan anda. Bersikap professional tidak dengan mengeluarkan keluhan yang tidak bermutu dan harus melibatkan rekan kerja lain. Jika memang ada keluhan yang menurut anda kurang mengena dihati sebaiknya pilihlah kata-kata yang tepat dan tidak mengintimidasi seseorang di tempat kerja anda.

3.      Berikan Alasan yang tepat
Saat anda mengutarakan keluhan, pendapat sebaiknya disertai dengan alasan yang tepat dan masuk akal. Jika hal ini dilakukan seseorang pasti akan menilai anda dengan sikap terbuka dan menghargai apa yang anda keluhkan.

4.      Menghindari konflik antar personal
Konflik antar personal pasti selalu terjadi dalam lingkungan kerja, untuk menghindarinya sebenernya anda hanya harus bersikap professional. Artinya anda harus pandai memisahkan masalah personal antar rekan dengan masalah pekerjaan. Cobalah untuk menghadapi setiap masalah dari sudut pandang berbeda dan tidak melibatkan emosi personal.

5.      Tidak selalu tergantung pada atasan
Untuk menyelesaikan setiap konflik yang muncul, anda tidak perlu selalu tergantung dengan keputusan atasan. Jika ini anda lakukan, anda menunjukkan pribadi yang tidak bisa menyelesaikan masalah dan tidak akan dapat dipercaya saat menghadi maslah- masalah besar di kantor. Bicarakan baik – baik dengan rekan kerja yang menyebabkan konflik sebelum masalah tersebut menjadi besar dan sampai ke telinga atasan.

6.      Minta mediasi
Mediasi sangat diperlukan jika konflik yang terjadi tidak dapat diselesaikan secara baik-baik. Mungkin anda meminta bantuan rekan kerja lain yang bersikap netral saat menghadapi konflik tersebut sebagai penengah. Anda dan rekan kerja yang berkonflik mungkin akan mendapat masukan dari sudut pandang berbeda sehingga akan lebih  mudah menyelesaikan masalah tersebut.

7.      Tak semuanya sumber konflik dari Anda
setiap konflik yang terjadi antara anda dan rekan kerja lain bukan berarti sumber maslah berasal dari anda. Jangan terlalu menyalahkan diri atau membela diri, cobalah untuk juga memahami kondisi emosional rekan kerja yang mungkin sedang menghadapi masalah pelik dan menumpahkan kesalahan pada anda.

Merchants PJK UMSU

merchant pjk Tiket Murah di Medan merchant pjk