====== Selamat Datang di Web Resmi ======
Pusat Jasa Ketenagakerjaan
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

"Pintu Gerbang Sukses Berkarir"

Silahkan Masuk →












LAKUKAN SEGERA AKTIVASI KEANGGOTAAN PJK UMSU
KIRIMKAN BERKAS LAMARAN ANDA DALAM 1 FILE SAJA (BENTUK ZIP / RAR)
MELALUI EMAIL (aktivasi.pjkumsu@gmail.com) DENGAN JUDUL : (NOMOR ANGGOTA PJK UMSU PADA KARTU ANDA)

Reg Online Anggota PJK UMSU
Pintu Gerbang
Sukses Berkarir
SUPPORTED BY :

Pages

breaking news

-- WEB PJK UMSU BERUBAH NAMA DOMAIN DARI .info menjadi .ac.id. ---- Pusat Jasa Ketenagakerjaan UMSU -- Seluruh Anggota PJK UMSU dapat mengikuti kegiatan Jobfair yang diselenggarakan PJK UMSU secara GRATIS. Keanggotaan PJK UMSU TERBUKA UNTUK UMUM (minimal SMA) - Ayo segera bergabung. JANGAN LEWATKAN "2ND UMSU JOB INTERVIEW DAY - 28 MEI 2016 - DAPATKAN TIKETNYA LEBIH MURAH DI KANTOR PJK UMSU ATAU SECARA ONLINE

info kegiatan pjk umsu

Pusat Jasa Ketenagakerjaan - UMSU

PJK UMSU membantu para pencari kerja, baik alumni UMSU maupun alumni dari universitas / akademi lain, untuk mengembangkan kemampuan diri sehingga memiliki daya saing dan kompetensi yang dapat diandalakan dalam dunia kerja.

Pengurus Baru

Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Baru, masa bakti 2017 - 2019

Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Pembekalan dan Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU

Orientasi Pengurus Baru

Mendengarkan Penjelasan Ketua PJK UMSU tentang Program Kerja ke depan dan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan yang lama

Pengurus Baru PJK UMSU

Foto bersama setelah pelaksanaan orientasi pengurus baru PJK UMSU

Beberapa Kegiatan PJK UMSU

UMSU Job Interview Day, UMSU Job Fair

Campuss Hiring

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PJK UMSU atas permintaan perusahaan untuk melakukan rekrutmen

MITRA PJK UMSU

Company Partner

MESIN PENCARI LOKER


 PJK UMSU Jobfair Circuit

Image

pusat jasa ketenagakerjaan - umsu

Pentingnya Menjalin Hubungan Baik di Lingkungan Kerja

Menjalin hubungan di lingkungan kerja memang menjadi tantangan tersendiri. Selain harus berkutat dengan pekerjaan, kita juga dituntut bisa bekerja sama dalam situasi apapun di kantor. Anda bisa saja menjadi orang yang mampu bekerja dengan setiap karyawan lain. Coba ikuti beberapa tips di bawah ini.


1.      Menyesuaikan Diri
Masalah pribadi apapun yang anda alami, jangan membawa suasana hati yang negatif ke lingkungan kantor. Usahakan selalu bersikap baik selama di lingkungan kantor, karena itu akan memberi banyak keuntungan pada karir Anda.

“menunjukan sikap yang baik terhadap orang – orang dan apa yang anda kerjakan di kantor akan memperkaya peran anda pada perusahaan, “ jelas Aaron D’Penha, seorang ahli di bidang sumber daya manusia.
Sikap positif juga harus ditunjukan saat anda menghadapi bos yang pemarah atau tugas-tugas kantor yang berat. Jangan terlalu banyak mengeluh atau bersungut – sungut, karena hanya akan membuat rekan kerja enggan mendekat dan bekerjasama dengan anda. 

2.      Mudah Didekati
Jika anda selalu datang ke kantor dengan wajah muram, dahi berkerut dan mendesahkan napas bernada putus asa, jangan berharap rekan kerja, atau lebih buruknya atasan, akan melibatkan anda dalam setiap tugas yang memerlukan kerja sama kelompok. Tunjukkan bahwa anda orang yang optimis dan bisa diajak bertukar pendapat kapanpun juga. Sikap ini akan menambah nilai lebih pada performa kerja anda.
Diana Fernandes, wakil presiden di salah satu firma humas mengatakan “ memiliki keterikatan dengan rekan kerja, adalah hal yang selalu berhasil menunjang karir saya. Setiap orang bisa datang ke ruangan saya dan mendiskusikan masalah dengan saya kapanpun” pembicaraan tidak harus selalu masalah pekerjaan, tapi juga pribadi. Karena,kehidupan pribadi juga bisa mempengaruhi dunia kerja. Namun jadilah pemegang rahasia yang baik.




3.      Belajar dan Berkembang
Satu – satunya cara untuk mengembangkan karir anda, adalah kemauan untuk selalu belajar. Hal itu termasuk bisa menerima bahwa ada sebagian orang (tidak hanya atasan anda) di kantor yang lebih baik dari anda dalam beberapa hal.
“ jika sadar ada seseorang yang lebih baik dari anda, anda bisa mengambil ilmu dan mempelajari bakatnya” Misalnya saja, mungkin ada rekan kerja yang secara teknis kurang, tapi jaganlah anda meremehkannya. Di samping kemampuan teknis yang kurang, mungkin kemampuan komunikasinya jauh lebih bagus, jadi anda bisa mempelajarinya dari dia.
4.      Ajari  yang lain
Kebanyakan orang biasanya lebih baik dalam membicarakan kesalahan orang. Tapi hanya sedikit yang bisa memberitahu bagaimana melakukannya dengan baik.
Kemampuan untuk melatih atau mangajari rekan kerja tanpa bersikap menggurui memang sulit didapatkan, tapi jika memilikinya, anda akan menjadi ‘aset’ yang berharga dalam tim kerja maupun organisasi dimana anda berada. Bagilah apa yang anda tahu dengan yang lainnya
Motivasi

Merchants PJK UMSU

merchant pjk Tiket Murah di Medan merchant pjk