breaking news
info kegiatan pjk umsu
Pusat Jasa Ketenagakerjaan - UMSU
PJK UMSU membantu para pencari kerja, baik alumni UMSU maupun alumni dari universitas / akademi lain, untuk mengembangkan kemampuan diri sehingga memiliki daya saing dan kompetensi yang dapat diandalakan dalam dunia kerja.
Pengurus Baru
Penyerahan Surat Keputusan Pengurus Baru, masa bakti 2017 - 2019
Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU
Pembekalan dan Orientasi Pengurus Baru PJK UMSU
Orientasi Pengurus Baru
Mendengarkan Penjelasan Ketua PJK UMSU tentang Program Kerja ke depan dan apa saja yang telah dilaksanakan pada periode kepengurusan yang lama
Pengurus Baru PJK UMSU
Foto bersama setelah pelaksanaan orientasi pengurus baru PJK UMSU
Beberapa Kegiatan PJK UMSU
UMSU Job Interview Day, UMSU Job Fair
Campuss Hiring
Salah satu kegiatan yang dilaksanakan PJK UMSU atas permintaan perusahaan untuk melakukan rekrutmen
pusat jasa ketenagakerjaan - umsu
Pentingnya Menjalin Hubungan Baik di Lingkungan Kerja
Menjalin
hubungan di lingkungan kerja memang menjadi tantangan tersendiri. Selain harus
berkutat dengan pekerjaan, kita juga dituntut bisa bekerja sama dalam situasi
apapun di kantor. Anda bisa saja menjadi orang yang mampu bekerja dengan setiap
karyawan lain. Coba ikuti beberapa tips di bawah ini.
1.
Menyesuaikan
Diri
Masalah
pribadi apapun yang anda alami, jangan membawa suasana hati yang negatif ke
lingkungan kantor. Usahakan selalu bersikap baik selama di lingkungan kantor,
karena itu akan memberi banyak keuntungan pada karir Anda.
“menunjukan
sikap yang baik terhadap orang – orang dan apa yang anda kerjakan di kantor
akan memperkaya peran anda pada perusahaan, “ jelas Aaron D’Penha, seorang ahli
di bidang sumber daya manusia.
Sikap
positif juga harus ditunjukan saat anda menghadapi bos yang pemarah atau
tugas-tugas kantor yang berat. Jangan terlalu banyak mengeluh atau bersungut –
sungut, karena hanya akan membuat rekan kerja enggan mendekat dan bekerjasama
dengan anda.
2.
Mudah
Didekati
Jika anda
selalu datang ke kantor dengan wajah muram, dahi berkerut dan mendesahkan napas
bernada putus asa, jangan berharap rekan kerja, atau lebih buruknya atasan,
akan melibatkan anda dalam setiap tugas yang memerlukan kerja sama kelompok.
Tunjukkan bahwa anda orang yang optimis dan bisa diajak bertukar pendapat
kapanpun juga. Sikap ini akan menambah nilai lebih pada performa kerja anda.
Diana
Fernandes, wakil presiden di salah satu firma humas mengatakan “ memiliki
keterikatan dengan rekan kerja, adalah hal yang selalu berhasil menunjang karir
saya. Setiap orang bisa datang ke ruangan saya dan mendiskusikan masalah dengan
saya kapanpun” pembicaraan tidak harus selalu masalah pekerjaan, tapi juga
pribadi. Karena,kehidupan pribadi juga bisa mempengaruhi dunia kerja. Namun
jadilah pemegang rahasia yang baik.
3.
Belajar dan
Berkembang
Satu –
satunya cara untuk mengembangkan karir anda, adalah kemauan untuk selalu
belajar. Hal itu termasuk bisa menerima bahwa ada sebagian orang (tidak hanya
atasan anda) di kantor yang lebih baik dari anda dalam beberapa hal.
“ jika sadar
ada seseorang yang lebih baik dari anda, anda bisa mengambil ilmu dan
mempelajari bakatnya” Misalnya saja, mungkin ada rekan kerja yang secara teknis
kurang, tapi jaganlah anda meremehkannya. Di samping kemampuan teknis yang
kurang, mungkin kemampuan komunikasinya jauh lebih bagus, jadi anda bisa
mempelajarinya dari dia.
4.
Ajari yang lain
Kebanyakan
orang biasanya lebih baik dalam membicarakan kesalahan orang. Tapi hanya
sedikit yang bisa memberitahu bagaimana melakukannya dengan baik.
Kemampuan
untuk melatih atau mangajari rekan kerja tanpa bersikap menggurui memang sulit
didapatkan, tapi jika memilikinya, anda akan menjadi ‘aset’ yang berharga dalam
tim kerja maupun organisasi dimana anda berada. Bagilah apa yang anda tahu
dengan yang lainnya